Pembangunan Tower 3 UMN Masuki Tahap Akhir

Pembangunan Tower 3 UMN Masuki Tahap Akhir

Perkembangan pembangunan Tower 3 Universitas Multimedia Nusantara pada bulan April 2017. Kini, pembanguannya telah mencapai lebih dari 90%.

Perkembangan pembangunan Tower 3 Universitas Multimedia Nusantara pada bulan April 2017. Kini, pembanguannya telah mencapai lebih dari 90%.

Pembangunan Tower 3 Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang dimulai sejak awal tahun 2016 lalu kini sudah memasuki tahap akhir. Perkembangan pembangunan hingga akhir Mei 2017 ini sudah mencapai lebih dari 90%.  

Sudarman Sutanto selaku Building Manager UMN mengatakan bahwa Tower 3 UMN akan diserahterimakan kepada pihak kampus pada bulan Juni mendatang. “Pembangunan dan penutupan eksterior gedung sudah nyaris rampung. Hanya tinggal finishing untuk area kantin dan taman saja. Kelas-kelas dan laboratorium sudah siap dipakai oleh mahasiswa UMN,” jelasnya.

(Baca juga: Topping Off Tower 3 UMN: Lestarikan Budaya Hemat Energi)

maket masterplan UMN Universitas Multimedia Nusantara tahun 2030

Maket Masterplan kompleks gedung perkuliahan Universitas Multimedia Nusantara hingga tahu 2030

Pembangunan Tower 3 dan New Media Tower merupakan bagian dari masterplan UMN. Sesuai dengan masterplan yang sudah ada, selain dua gedung perkuliahan ini, UMN berencana untuk membangun tiga gedung serupa. “Kami berencana akan membangun gedung hemat energi lainnya. Rencananya tahun 2030 gedung-gedung baru tersebut sudah bisa digunakan untuk kegiatan di kampus,” kata Wakil Rektor UMN Andrey Andoko.

Kelima gedung ini merupakan masterplan UMN dan akan dibangun menggunakan passive design. Hal ini sesuai dengan komitmen UMN sebagai  universitas yang peduli dengan efisiensi energi. Pembangunan lima gedung hemat energi tersebut nantinya akan menyisakan 40 persen area hijau kampus. Pihak UMN juga akan membangun taman di atas gedung hemat energi seperti yang sudah dilakukan di lantai tiga Gedung New Media Tower.

Rencana UMN membangun gedung hemat energi merupakan bagian dari konsep green building. Tujuannya untuk melakukan efisiensi dan konservasi energi sehingga lebih hemat.(*)

by: Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

five + six =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =