Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMN Ikuti Bakti Sosial

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMN Ikuti Bakti Sosial

TNI bakti sosial mahasiswa universitas multimedia nusantara umn universitas terbaik di jakarta

Mahasiswa UMN berfoto bersama setelah melakukan Bakti Sosial

 

TANGERANG – Dalam rangka menumbuhkan kepedulian lingkungan, KODAM JAYA/JAYAKARTA mengadakan Karya Bakti dan Bakti Sosial di Pasar Sentiong, Selasa (24/7). Bakti sosial ini dilakukan dengan cara bersih-bersih lingkungan sekitar pasar yang tampak kumuh. Tidak hanya mengikut sertakan seluruh anggota TNI, bakti sosial ini juga menggandeng beberapa kalangan masyarakat. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi salah satu lembaga yang ikut berpartisipasi dengan mengirim 25 mahasiswa untuk ikut kegiatan ini.

Acara ini mendapat antusias lebih dari mahasiswa UMN. Tak berselang lama pengumuman ini disebar melalui email student, kuota yang dibutuhkan untuk mengikuti kegiatan ini langsung terpenuhi.

Baca juga: Menuju Asian Games, Mahasiswa UMN Ikut Harmoni Indonesia

Staf Student Development, Andri Seto Baskoro mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang mendapat antusias lebih dari mahasiswa. Ia tidak menyangkan bahwa mahasiswa UMN mau diajak untuk peduli lingkungan dengan membersihkan area pasar.

“Saya kira mahasiswa UMN yang mayoritas berasal dari perkotaan tidak mau untuk melakukan bersih-bersih di tempat yang kotor. Ternyata malah ada yang benar-benar totalitas untuk membersihkan,” ujarnya.

Dengan diikuti 500 peserta, kegiatan ini berlangsung selama 2 jam.

Seto berpendapat dengan adanya kegiatan TNI yang menggandeng seluruh kalangan masyarakat sangat membantu kesadaran terhadap lingkungan sekitar. Ia mengatakan bahwa selama ini tak jarang masyarakat tidak menyadari bahwa masih ada lingkungan yang kumuh dan menganggu kenyamanan kita.

Dengan keterlibatan mahasiswa UMN dalam kegiatan seperti ini, Seto juga berharap bahwa mahasiswa bisa melihat lingkungan sekitar yang sejatinya tak selalu sama. Ia juga menginginkan ada kegiatan-kegiatan serupa yang bisa diselenggarakan oleh mahasiswa UMN sebagai wujud syukur bahwa masih bisa mendapatkan hidup yang layak.

“Mainlah yang jauh, biar mata kita terbuka dengan apa yang terjadi dengan lingkungan sekitar,” pesan Seto. (*/YC)

*by R. Adrianus Dwi Octaviano Pramudita – Universitas Multimedia Nusantara News Service

 

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id