Open House UMN 2017: Journey to Future Career

Open House UMN 2017: Journey to Future Career

open house umn universitas multimedia nusantara 2017

Suasana campus visit saat Open House UMN 2017. Orang tua dan calon mahasiswa melihat-lihat fasilitas ruang Newsroom yang dimiliki UMN

Para orang tua harus mengajak putra-putrinya untuk mulai memikirkan langkah selanjutnya yang berkaitan dengan dunia pendidikan, khususnya pendidikan di perguruan tinggi. Bagi orang tua, tidak ada yang lebih baik selain memberikan pendidikan terbaik masa depan anak mereka.

Universitas Multimedia Nusantara peduli akan hal tersebut. Dalam acara Open House yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 11 November 2017, UMN membagi acara ini menjadi beberapa hal, yaitu perkenalan UMN secara keseluruhan, perkenalan keunggulan program studi dan prospek karir yang akan dijalani ketika lulus kuliah nanti, lalu juga sesi sharing dari para alumni di program studi terkait dan terakhir penjelasan tentang bisnis inkubator yang ada di UMN, yaitu Skystar Ventures. Selain itu, ada sesi Campus Visit di mana para orang tua dan calon mahasiswa bisa berkeliling melihat fasilitas kampus yang ada.

open house umn universitas multimedia nusantara 2017

Moh. Rizaldi, Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Multimedia Nusantara sedang memberikan penjelasan kepada orang tua dan calon mahasiswa Fakultas Seni dan Desain mengenai kurikulum dan proses belajar mengajar di Program Studi Desain Komunikasi Visual

Acara Open House ini digelar di beberapa tempat menurut fakultasnya. Acara untuk calon mahasiswa fakultas Bisnis berlangsung di Lecture Hall, New Media Tower lantai 3. Acara untuk calon mahasiswa fakultas Seni dan Desain berlangsung di Lecture Theatre, P.K Ojong – Jakob Oetama Tower. Acara untuk calon mahasiswa fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi berlangsung di Student Lounge, Gedung B UMN. Dan acara untuk calon mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi berlangsung di Function Hall UMN.

Diawali dengan perkenalan UMN secara keseluruhan, mulai dari sejarah, kemudian juga UKM yang ada dan juga prestasi yang membuktikan bahwa UMN merupakan unversitas yang cukup mumpuni dan bisa diperhitungkan. Perihal Orientasi Mahasiswa baru yang selama ini menjadi kontroversi, Andrey Andoko, Dekan Ilmu Komunikasi UMN mengatakan tidak ada hal seperti itu saat UMN menyelenggarakan program OMBnya.

“Tidak perlu kuatir karena Orientasi Mahasiswa Baru di UMN bebas dari perploncoan,” ujarnya saat memberikan kata sambutan untuk orang tua dan calon mahasiswa Ilmu Komunikasi di Function Hall UMN. “Program OMB ini berakhir di Kuliah Perdana. Tahun ini yang menjadi pembicara di kuliah perdana adalah ibu Yenny Wahid, putri dari Gus Dur.”

Dalam kesempatan ini, masing-masing ketua program studi mempresentasikan beberapa hal tentang program studinya dan juga prospek karir yang akan ditekuni sesudah menyelesaikan studi. Di program studi Akuntansi yang berada di bawah naungan Fakultas Bisnis misalnya. Program studi Akuntansi justru melakukan hal yang berbeda dibandingkan program studi lainnya. Di semester awal, para mahasiswa diajarkan untuk melakukan praktek membuat jurnal keuangan, memeriksa jurnal, dan lain sebagainya. Setelah beberapa lama perkuliahan berjalan, mereka baru diberikan satu mata kuliah yang berisi tentang teori-teori Akuntansi yang didapat sesudah praktek. Nama mata kuliah itu adalah teori Akuntansi.

Salah satu penerima Doorprize yang diberikan saat Open House UMN 2017

Salah satu penerima Doorprize yang diberikan saat Open House UMN 2017

Setelah semua sesi berlangsung, juga ada sesi pembagian door prize di setiap ruang acara yang ada. Acara Open House UMN ini diakhiri dengan makan siang sekaligus konsultasi program studi dan kegiatan Campus Visit, di mana orang tua dan calon mahasiswa berkeliling melihat fasilitas yang ada di UMN.(*)

by Kerfin Liong – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia