Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom. - UMN

Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom.

Pawin

Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom.

Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Director of Research Institutions and Community Service

Jika berbicara mengenai awal mula berdirinya Universitas Multimedia Nusantara (UMN), nama Winarno menjadi salah satu nama penggagasnya. Pasalnya pada 2004, Winarno diberi amanah menjadi Project Manager Pembangunan UMN.

Pria kelahiran Semarang, 30 Oktober 1960 ini memang sudah lama mengabdi untuk perusahaan Kompas Gramedia mulai dari setahun setelah ia lulus S-1 program studi teknik industri pertanian di IPB pada 1984 hingga sekarang menjadi Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) di UMN.

Pada 1985, Winarno sudah berkarya di Kompas Gramedia. Jabatan pertamanya kala itu sebagai editor sains untuk PT Alex Media Komputindo. Dua tahun sesudahnya, ia diberi kepercayaan menjadi Wakil Manajer Bisnis sekaligus merangkap menjadi redaktur pelaksana majalah Info Komputer.

Winarno meraih gelar magister ilmu komputer dari Universitas Indonesia pada 1996 dan pada tahun yang sama, ia diangkat menjadi direktur Penerbit Grasindo sampai tahun 2004. Winarno menamatkan studi doktornya di bidang manajemen pendidikan di Universitas Negeri Jakarta pada 2005.

Di awal berdirinya UMN pada 2006, Winarno dipercaya menjadi wakil rektor I. Tiga tahu setelah itu, pada 2009 hingga sekarang, ia mengemban tugas sebagai Direktur LPPM.

Selain pernah menjadi wakil rektor dan kini menjadi direktur LPPM, pria yang dulunya aktif di bidang seni bela diri silat ini juga gemar menyalurkan keilmuan yang ia kuasai dengan mengajar di kelas sejak 2007 hingga kini.

Winarno berharap UMN bisa semakin maju khususnya dalam melakukan riset dan pengabdian kepada masyarakat.

register

line-umn

BBM-umn

Send us an email