Mohammad Rizaldi, S.T, M.Ds. - UMN

Mohammad Rizaldi, S.T, M.Ds.

pak-rizaldi-pasfoto

Mohammad Rizaldi, S.T, M.Ds.

Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual
Head of Visual Communication Design DPT

Mohammad Rizaldi mengawali karirnya di bidang akademik semenjak 10 tahun yang lalu sebagai dosen part time, tepatnya pada tahun 2008 saat ia masih aktif sebagai profesional di bidang desain media massa dan industri kreatif. Semenjak 2011, Mohammad Rizaldi yang biasa dikenal dengan panggilan Rizaldi ini terdaftar menjadi dosen tetap di Program studi Desain Komunikasi Visual di Fakultas Seni dan Desain UMN. Karir akademisnya diawali dengan memangku posisi struktural sebagai koordinator perkuliahan tingkat dasar pada 2014, sekaligus mendapatkan penghargaan sebagai ‘The Best Employee-Kompas Gramedia dari UMN’ pada periode tersebut. Selanjutnya dipercaya sebagai Sekretaris Program Studi DKV pada 2015 hingga pada 2017 mendapat amanah menjadi Ketua Program studi Desain Komunikasi Visual.

Rizaldi memiliki sederet pengalaman di bidang media dan printing yang dimulai semenjak magang di salah satu tabloid Jawa Pos Group dan dilanjutkan dengan bergabung dalam tim artistik di Deteksi Jawa Pos Surabaya pada tahun 2004. Setelah lulus dari kuliahnya sebagai lulusan terbaik program studi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan konsentrasi Desain Grafis di Program Studi Desain Produk Industri pada 2005, Rizaldi melanjutkan karirnya sebagai staf artistik manager produksi di PT.Antar Surya Jaya selaku remote Site Gramedia Printing Group untuk Wilayah Jawa Timur dan Indonesia Timur, hingga sebagai konseptor dan Art Designer di Majalah Esquire Indonesia- Jakarta pada 2007.

Dalam perjalanan kreatifnya, Rizaldi turut bergabung dan mendirikan Asosiasi Kreatif di Cimahi mulai 2009-2018 yang diawali sebagai posisi ketua divisi Animasi, lalu dilanjutkan pada 2011 sebagai ketua divisi riset dan development, dan sekarang sebagai salah satu pendiri dari Asosiasi Cimahi Creative Action. Selama bergabung dalam asosiasi kreatif Rizaldi banyak melakukan pengembangan dan riset  yang juga diangkat dalam thesis S2 nya yang ditempuh di Institut Teknologi Bandung pada 2011 terutama untuk pengembangan pendidikan vokasi animasi di tingkat sekolah menengah kejuruan. Selain itu Rizaldi juga sudah memiliki beberapa intelektual properti di desain karakter dan teori desain serta sudah menghasilkan beberapa produk kreatif dalam bidang game digital di platform mobile dan PC.

 

register

line-umn

BBM-umn

Send us an email