Mahasiswa UMN Raih Juara 2 dalam National Accounting Competition

Mahasiswa UMN Raih Juara 2 dalam National Accounting Competition

Universitas Multimedia Nusantara

Tim Olimpiade Akuntansi UMN; Antonius, Nadia Zerlinda, dan Kenny Meraih Juara II dalam ACCTION 2019. Foto: Kenny

TANGERANG – Tim Olimpiade Akuntansi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meraih juara 2 dalam penyelenggaraan ACCTION 2019 atau National Accounting Competition pada (9/2). Tim olimpiade ini terdiri dari tiga mahasiswa program studi Akuntansi UMN, yakni Antonius, Nadia Zerlinda, dan Kenny.

Olimpiade ACCTION 2019 adalah olimpiade yang diselenggarakan oleh salah satu universitas swasta di Indonesia.

Kenny, salah satu Mahasiswa Akuntasi UMN yang tergabung dalam tim olimpiade ini mengungkapkan perasaannya ketika mengikuti Olimpiade ACCTION 2019 ini.

“Pastinya senang, tapi sedikit kecewa karena belum bisa meraih juara 1. Nilai kami hanya selisih tipis. Tapi kami tetap bersyukur pastinya dan menjadi terpacu untuk lebih berusaha dan belajar lebih keras lagi,” ujar Kenny mewakili timnya.

Kenny dan kawan-kawan tembus sebagai pemenang setelah melewati tiga tahap perlombaan. Pada tahap penyisihan, setiap peserta harus mengerjakan 100 soal pilihan berganda hanya dalam waktu 90 menit. Tim yang lolos pada tahap pertama ini kemudian akan diadu di tahap semifinal yang mengharuskan mereka mengisi soal teka-teki silang dan membuat esai komprehensif.

Universitas Multimedia Nusantara

Tim Akuntansi UMN Menerima Piala dan Apresiasi Sebagai Juara II Dalam ACCTION 2019. Foto: Kenny

Selanjutnya, peserta yang lolos di tahap semifinal inilah yang kemudian berhak berlaga di tahap final yang berbentuk cerdas cermat.

Kenny menyebut hal yang terpenting dalam sebuah tim adalah kerja sama dan saling mendukung.

“Saat saya lagi down karena banyak tugas dan tanggung jawab, teman-teman satu tim saya yang selalu memberikan support dan saling menguatkan supaya bisa terus maju,” ungkap Kenny.

Kerja sama dan saling mendukung itu mereka wujudkan dengan belajar bersama dan mempersiapkan segala detail untuk bertanding di hari H.

Selamat untuk Antonius, Nadia Zerlinda dan Kenny! Teruslah berjuang dan berikan karya terbaik bagi almamater, persada dan sesama! (*/RK)

*by Wirawan – Universitas Multimedia Nusantara News service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id