Mahasiswa Manajemen UMN Raih Juara 2 di Jakarta Marketing Week 2017

Mahasiswa Manajemen UMN Raih Juara 2 di Jakarta Marketing Week 2017

prestasi mahasiswa Manajemen UMN universitas multimedia nusantara jakarta marketing week 2017

dari Sabrina Iryanti, Nathania Carissa Alverina, dan Chrestella Carissa, mahasiswa Manajemen UMN berhasil keluar sebagai juara 2 WOW Case Competition di ajang Jakarta Marketing Week 2017

Tidak pernah terlintas di benak tim Catellizane yang terdiri dari Sabrina Iryanti, Nathania Carissa Alverina, dan Chrestella Carissa bahwa mereka akan masuk babak final bahkan meraih juara kedua WOW Case Competition di ajang Jakarta Marketing Week 2017. Ketiga mahasiswa Manajemen UMN angkatan 2014 ini berhasil mengalahkan lebih dari 300 tim lainnya yang berasal dari 80 universitas di Indonesia.

“Jujur kami sebetulnya tidak menyangka bisa sampai sejauh ini sebab presentasi dari kelompok lainnya juga tidak kalah bagus. Apalagi banyak dari mereka sudah pernah mengikuti ajang ini sebelumnya sedangkan untuk UMN ini baru yang pertama kalinya,” ungkap Nathania.

Ajang WOW Case Competition merupakan salah satu kompetisi marketing terbesar bagi mahasiswa untuk menuangkan ide dan pengetahuan dalam bidang strategi dan pemasaran. Di dalam kompetisi kali ini, setiap peserta diminta menjadi konsultan dan harus memberikan jalan keluar bagi kasus nyata yang dihadapi oleh Pertamina Go.

(Baca juga: Mahasiswa Manajemen UMN Juara di Call for Paper Tingkat Nasional)

“Awalnya kami melakukan riset terlebih dahulu mengenai permasalahan yang dihadapi oleh fitur yang ingin dipasarkan oleh Pertamina Go. Lalu baru setelahnya kami memberikan saran perbaikan fitur serta memberikan solusi bagi perbaikan fitur agar sesuai dengan kebutuhan publik. Tak lupa, kami juga memberikan saran untuk memasarkan fitur tersebut ke masyarakat luas melalui iklan offline, online, maupun kegiatan komunitas,” ungkap Sabrina.

Mereka mengakui keberhasilan ini dilalui bukan tanpa tantangan yang berarti. Salah satu kesulitan yang dihadapi adalah karena pengerjaan proposal berbenturan dengan Ujian Tengah Semester. “Pikiran jadi terpecah. Lalu, saat brainstorming sering pula timbul konfik di antara kami bertiga. Kompetisi ini juga menguji mental kami karena harus berani mempresentasikan ide-ide tersebut di hadapan petinggi-petinggi Pertamina serta khalayak ramai,” kata Chrestella.

Mereka berharap prestasi semacam ini tidak berhenti di sini saja tetapi juga dilanjutkan oleh adik-adik kelas mereka di program studi Manajemen. “Semoga ke depannya akan ada adik-adik kelas lainnya juga bisa berprestasi sehingga nama UMN bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas,” kata Sabrina.

Selamat, ya Sabrina, Nathania, dan Chrestella!(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

nineteen + 6 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + one =