Mahasiswa FTV UMN Raih Prestasi di V-Kool Creative Challenge Indonesia

Mahasiswa FTV UMN Raih Prestasi di V-Kool Creative Challenge Indonesia

 

Mahasiswa Film UMN meraih Penghargaan Khusus Kategori 1 Menit dalam perlombaan V-Kool Creative Challenge Indonesia

Mahasiswa Film dan Televisi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meraih Penghargaan Khusus Kategori 1 Menit dalam perlombaan V-Kool Creative Challenge Indonesia

Lima mahasiswa program studi Film dan Televisi (FTV) UMN berhasil mendapatkan Penghargaan Khusus dalam kompetisi V-Kool Creative Challenge Indonesia Kategori 1 menit. Kelompok yang beranggotakan Novia Puspa Sari (Produser), Benediktus Eduard (Director of Photography), Gisela Levy (Sutradara), Nabil Faishal Afif (Production Designer) dan Viktorikus Adhamas Putra (Editor) ini berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya yang berasal dari dunia advertising dan production house profesional.

Novia menjelaskan bahwa dalam kompetisi ini kelompoknya membuat sebuah iklan singkat mengenai produk V-Kool selama 1 menit. Mereka mencoba membedah tema yang diberikan oleh panitia, yaitu ‘DescribeYour Definition of Kool’. “Tim kami menggambarkan konsep sejuk dari ide yang ada di sekitar kami. Situasi panas yang dirasakan di kos akan berubah ketika masuk mobil berkaca film V-Kool. Di mobil jauh terasa lebih sejuk tidak seperti di luar. Sesimpel itu sebenarnya idenya,” kata Novia.

(Baca juga: Karya Animasi Mahasiswa UMN Meriahkan Hari Film Nasional 2017)

Ide yang simpel ini sempat membuat mereka pesimis akan mendapat gelar juara. Namun ternyata juri melihat sesuatu yang berbeda. “Ternyata ada nilai-nilai yang menurut juri bagus sehingga akhirnya kami mendapat Penghargaan Khusus  dari V-Kool untuk Kategori 1 menit,” papar Gisela.

Novia sendiri mengakui dalam membuat video kompetisi ini mereka terbatas dalam hal waktu sebab pengerjaannya berbarengan dengan pengerjaan tugas akhir. Namun, hal ini terbayarkan dengan penghargaan yang didapatkan.

Gisela berharap ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa didapatkan dari lomba-lomba semacam ini. “Perlombaan semacam ini selain menjadi sebuah portfolio tersendiri juga menambah kepercayaan diri dalam berkarya. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih,” ungkap Gisela lagi.

Selamat! Teruslah berprestasi dan membanggakan almamater.(*)

by Grace Natali – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

fourteen − 9 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + four =