“KURAWAL” Tahun Kedua Resmi Dibuka Di Lobby UMN

“KURAWAL” Tahun Kedua Resmi Dibuka Di Lobby UMN

"KURAWAL" Tahun Kedua Resmi Dibuka Di Lobby UMN
Peminatan Interactive Media Design (IMD) Universitas Multimedia Nusantara kembali menyelenggarakan acara “Kurawal” di Lobby B UMN pada Selasa (13/3).  Di tahun kedua ini, Kurawal memiliki tema “Resonance” dengan tujuan ingin memperkenalkan inovasi teknologi interaksi yang berkembang di dunia industri serta berbagi ilmu dalam lokakarya dan seminar sebagai suplemen pengetahuan yang bergengsi mengenai interactive media.

Baca juga: “KURAWAL” Membagikan Tips and Trick Membuat Webcomics

“Terselenggaranya acara Kurawal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami pengajar mata kuliah IMD. Ini adalah perwujudan upaya kami untuk meneruskan jalaran resonansi interactive media design dalam sanubari segenap civitas akademika Universitas Multimedia Nusantara,” ujar Prima M.R Singgih, S.Sn., M.Ds, selaku Pembina/ Penanggung Jawab Acara Kurawal 2 Resonance pada acara Grand Opening hari ini.

Sama seperti tahun sebelumnya, acara Kurawal ini menampilkan pameran dari mahasiswa khususnya mahasiswa IMD baik dalam bentuk digital maupun non digital. Beberapa diantaranya seperti buku interaktif, buku pop-up, card game, board game, video game, website smart phone application, hingga Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

“Tahun ini ada sekitar tiga puluhan karya mahasiswa baik dari tugas maupun karya Tugas Akhir mahasiswa. Karyanya ada yang dalam bentuk 2D, 3D,” ucap Audrey, Koordinator Pameran Kurawal 2018.

Acara ini juga dibuka oleh Ina Listyani Riyanto, S.Pd., M.A selaku Dekan Fakultas Seni Desain dengan membunyikan gong yang menjadi tanda resminya dibuka acara Kurawal hingga dua hari mendatang.

Dalam sambutannya, Prima yang selaku Pembina acara Kurawal sekaligus Dosen Interactive Media Design mengungkapkan besar harapannya setelah acara ini mahasiswa UMN bisa berinteraksi dan punya pengalaman tentang interaktif media desain lebih lagi. “Ya harapannya nanti generasi IMD lebih banyak lagi dan anak-anak IMD sekarang lebih giat lagi dalam berkarya, punya kebanggan tersendiri IMD bisa punya resonansi dihati kita masing-masing,” tutur Prima.

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai dari selasa, 13 Maret-14 Maret 2018 bukan hanya memamerkan karya-karya mahasiswa Interactive Media Design tetapi juga diadakan berbagai seminar dan workshop yang bisa diikuti oleh mahasiswa UMN guna menambah ilmu dibidang interactive media design. Selain seminar dan workshop juga diadakan lomba minigames dan AR photobooth yang bisa diikuti oleh semua mahasiswa UMN.

Hari selasa, 13 Maret 2018, akan diadakan workshop yang dibawakan oleh Brush Studio mengenai RPG Character Design dan juga seminar yang dibawakan oleh Sembilan Matahari mengenai Introduction to Video Mapping. Sedangkan pada Rabu, 14 Maret 2018 akan diadakan seminar oleh Hompimpa Games mengenai Boardgame, Renaissance in Digital Era.

Buat kamu Ultimates yang penasaran dengan hasil karya yang dibuat oleh mahasiswa peminatan IMD, jangan lupa kunjungi Lobby B UMN, ya!

By Merry Arliany – Universitas Multimedia Nusantara News Service.

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id