Kurawal Kenalkan Dunia Board Games

Kurawal Kenalkan Dunia Board Games

con_kurawalseminarMahasiswa Interactive Media Design (IMD) UMN angkatan 2014 dan 2015 menyelenggarakan seminar mengenai Board Game di Executive Lounge UMN, Serpong, Rabu (8/3/17). Seminar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Kurawal. Bertajuk “Revealing The Benefits of Board Games”, seminar ini menghadirkan Publisher Board Game Kummara, Andre Muslim Dubari. Dalam seminar tersebut, ia mengenalkan, memberikan pembekalan, dan manfaat dari permainan Board Games.

“Pemanfaatan Board Game itu banyak banget. Board Games dalam dunia bisnis juga sering digunakan para perusahaan guna memberikan pelatihan kepada pekerjanya dengan cara yang berbeda,” kata Andre.

Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), lanjut Andre, juga pernah meminta 10 Board Games untuk pendidikan anti korupsi. Kita (Kummara) kemudian mengajak lembaga anti rasuah itu untuk bersama-sama membuat Board Games. Akhirnya, 12 Board Games pun diciptakan, delapan di antaranya digarap oleh KPK.

“Board Games yang kita berikan pada waktu itu menyasar ke pendidikan, khususnya sekolah, aktivis, public service, dan lainya,” tuturnya.

Kepada seluruh peserta yang hadir dalam seminar tersebut, Andre berharap, untuk membuat permainan yang mendidik, tidak bisa dalam satu kali pembekalan. Untuk itu, cara terbaik yang bisa dilakukan adalah membuat orang bermain Board Games sesering mungkin, bahkan jika yang bermain tertarik, tak lantas ia akan mencari tahu lebih banyak mengenai apa yang ia mainkan.

“Buat orang yang bermain itu ketagihan, jangan dicekokin,” tegasnya.(*)

by: Christoforus Ristianto – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika | Sistem Informasi | Sistem Komputer | Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi | Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id

 

nineteen − 10 =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + fourteen =