Kerjasama dengan Disney Indonesia, Mahasiswa UMN Bikin Patung Mickey Mouse

Kerjasama dengan Disney Indonesia, Mahasiswa UMN Bikin Patung Mickey Mouse

Patung Mickey Mouse Painting Karya DKV UMN

Patung Mickey Mouse Painting Karya Mahasiswa Desain Komunikasi Visual UMN

 

TANGERANG – Atas kerjasama program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan Disney Indonesia, mahasiswa DKV UMN berpartisipasi dalam Mickey Mouse Painting. Patung Mickey Mouse buatan mahasiswa DKV UMN ini merupakan salah satu dari total sembilan patung Mickey Indonesia yang dipamerkan di CFD (Car Free Day) Thamrin pada Minggu (18/11).

Mickey Mouse Painting merupakan salah satu rangkaian acara perayaan ulang tahun Mickey Mouse yang ke-90 (Mickey Mouse 90th Anniversary). Dengan mengusung tema “Caring”, mahasiswa DKV UMN mengimplementasikan unsur ornamen Nusantara pada patung Mickey.

“Ornamen Nusantara yang dilukis pada patung Mickey Mouse merupakan implementasi dari sifat Caring. Tema ini dipilih karena Caring adalah salah satu dari sepuluh sifat Mickey Mouse dan sesuai dengan nilai 5C (Caring, Credible, Competent, Competitive dan Costumer Delight) Kompas Gramedia,” ungkap Gideon K. Frederick selaku Sekretaris Program Studi DKV UMN.

Gideon menambahkan, patung Mickey dilukis dengan sangat detail tanpa mengurangi ciri khas Mickey Mouse.

“Ornamen sinom atau bulu mata lentik menggambarkan keteduhan hati, kecerahan dalam melihat yang biasa digunakan dalam tokoh utama pewayangan. Selain itu, terdapat motif Badak Jawa yang memiliki sifat pelindung hutan sebagai bentuk kepedulian (caring) terhadap keseimbangan bumi. Hal ini sesuai dengan tema Caring yang kami pilih,” tambah Gideon.

Pelukisan Patung Mickey Mouse dikerjakan oleh delapan orang Mahasiswa DKV UMN yang dipilih oleh dosen mata kuliah Ornament Design, Itta Ernawati.

“Pemilihan (mahasiswa) dilakukan dengan mempertimbangkan kemampuan untuk melukis patung Mickey Mouse dengan cepat dan baik,” tutup Gideon.

Universitas Multimedia Nusantara

Patung Mickey Mouse Painting Karya Mahasiswa DKV UMN di Mall Grand Indonesia. Sumber: Instagram Grand Indonesia (@grandindo)

Proses pelukisan patung Mickey Mouse dilakukan di bengkel batik dan laboratorium ornamen UMN. Setelah dipamerkan di CFD Thamrin Minggu lalu, Patung Mickey Mouse ini dipamerkan di West Mall Lantai 1 Grand Indonesia mulai 19 November hingga Januari 2019. Check it out fellas! (RK/CRA)

*by Reviana Kristin – Universitas Multimedia Nusantara News Service

 

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id