Kelvin Harumkan Nama UMN di Ajang BAINDO Pre-Series 2

Kelvin Harumkan Nama UMN di Ajang BAINDO Pre-Series 2

Satu lagi prestasi di bidang olahraga untuk UMN sumbangsih dari Kelvin, mahasiswa program studi Manajemen (2014). Ia berhasil meraih juara III untuk kategori single dan juara I kategori double kelas Gold pada Badminton Amatir Indonesia (BAINDO) Pre-Series 2.

Con_baindo

Pada kompetisi yang berlangsung pada 22-24 Juli 2017 di The Springs Club Gading Serpong ini, Kelvin membawa nama UMN dan melawan peserta dari perguruan tinggi lain maupun perorangan untuk tingkat nasional. Ia berpartisipasi dalam dua kategori; kategori men’s single hingga semifinal, dan kategori men’s double hingga babak final. Untuk kategori double, Ia dan temannya mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari Bandung, Jakarta dan Aceh. Sebelumnya, Kelvin juga pernah memenangkan kompetisi badminton di UNTAR dan meraih juara II.

(Baca juga : Mahasiswa Manajemen UMN Raih Juara 2 di TSAC External 2017)

Sejak kelas 6 SD, lulusan SMA Xaverius Pahoman Bandar Lampung ini sudah menekuni badminton dengan dilatih oleh ayahnya sendiri. “Karena disuruh banyak latihan sama papa, lama-lama jadi tertarik sendiri, hobi juga, dan banyak teman main bersama juga,” ungkap Kelvin.

Semenjak itu, Kelvin kerap latihan sendiri dan belum ada rencana ingin menjadi profesional. Hobinya tersebut juga dapat berjalan seiring dengan perkuliahannya. “Selesai kuliah ada jadwal main, saya pasti main. Kalau ada jadwal lomba, baru saya fokus untuk banyak latihan fisik,” jelasnya.

Untuk ke depannya, mahasiswa semester VII ini berharap akan dapat lebih banyak mengikuti kejuaraan dan membawa nama UMN. “Saya berharap bisa meraih juara yang lebih banyak lagi dan membanggakan kampus juga,” tuturnya. (*)

By : Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id