View Article

UMN Selenggarakan Try Out Akbar Untuk SMA dan SMK

February 10, 2014 : by Debora Thea / Universitas Multimedia Nusantara News Service

Lebih dari 1.500 siswa-siswi SMA/SMK jurusan IPA dan IPS di Jabodetabek mengikuti Try Out yang diselenggarakan oleh UMN bekerja sama dengan Primagama, Minggu (9/2). Tidak hanya sekedar mengerjakan soal, mereka juga disuguhkan hiburan menarik. 


Peserta yang telah registrasi diarahkan menuju Function Hall untuk mengikuti acara pembukaan pada Minggu pagi. Pak Arief Setyadi selaku General Manager Marketing and Business Development UMN memberikan presentasi singkat mengenai kampus milik Kompas Gramedia ini kepada peserta. Kemudian, beliau juga memperagakan penggunaan aplikasi Mind Wave, sebuah aplikasi yang dibuat sebagai tugas akhir mahasiswa UMN jurusan Sistem Komputer (SK). Aplikasi tersebut dapat bergerak ketika orang memfokuskan pikirannya. 

Con_to1.pngSelanjutnya, Primagama sebagai bagian dari penyelenggara juga turut memberikan informasi mengenai kiat-kiat cerdas untuk mengerjakan ujian nasional 2014 serta beberapa peraturan yang berlaku selama Try Out UMN berlangsung. Pengerjaan soal dilakukan di kelas-kelas yang terletak di gedung B UMN. Masing-masing kelas diisi oleh 40 siswa-siswi. Mereka diberikan waktu selama 120 menit untuk mengerjakan 100 soal. 

Con_to3.png Acara tidak hanya sampai di situ saja, berbagai hiburan menarik disuguhkan setelah makan siang, mulai dari penampilan band, talent show hingga doorprize. Function Hall dihebohkan dengan penampilan beberapa peserta yang berani untuk unjuk bakat di atas panggung seperti M. Firdan Juliansyah dari SMA Insan Cendikia Madani. Ia menguasai 113 lagu kebangsaan dunia! Dan di panggung Function Hall, ia berhasil menyanyikan lagu yang direquest oleh peserta lainnya yakni lagu kebangsaan Arab Saudi, Korea Selatan, Zimbabwe dan Jepang. Selain itu, adapula ada peserta yang standup comedy, solo, beatbox maupun cover dance JKT48. 

“Pelaksanaan Try Out ini baik, panitia dan presentasi tentang UMN juga bagus. Lokasi dan fasilitas kampus juga kondusif untuk belajar. Saya rasa menjanjikan untuk alumni sekolah kita untuk bisa berkuliah di sini,” tutur pak Maulana Panuju, guru SMAN 12 Tangerang Selatan, yang turut mengantarkan murid-muridnya ke UMN. 

Di akhir acara, diumumkan peserta dengan skor Try Out terbaik untuk IPA dan IPS. Peringkat pertama untuk IPA diraih oleh Asa Fairuz D. (SMA Insan Cendikia) sedangkan peringkat pertama IPS diraih Felicia (SMA Pahoa). Atas prestasinya tersebut, UMN memberikan penghargaan berupa gadget, voucher serta beasiswa pendidikan. Selamat dan sukses untuk UN mendatang! (*) 






FooterLogo
Universitas Multimedia Nusantara
Jl.Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Banten-15811 Indonesia
(T)+62-21.5422.0808; (F)+62-21.5422.0800; e-mail: marketing@umn.ac.id

© 2014 reserved to Universitas Multimedia Nusantara
UMN mendidik dan
menyiapkan generasi muda
Indonesia untuk bisa menghargai
dan mengembangkan ICT

Dr.(HC)Jacob Oetama