UMN Mendapat Penghargaan ICSB Indonesia Presidental Award 2018

UMN Mendapat Penghargaan ICSB Indonesia Presidental Award 2018

Foto Bersama Dengan Para Penerima ICSB Award 2018

Foto Bersama Dengan Para Penerima ICSB Award 2018

 

TANGERANG –  Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mendapatkan apresiasi dan penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 kategori Academician dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia. Penghargaan ini dilakukan dalam acara Gebyar Unit Kecil Menengah (UKM) Indonesia 2018 yang diselenggarakan di Graha Widya Bhakti, Tangerang pada Kamis (15/11). Penghargaan dari ICSB kepada UMN diterima oleh Ninok Leksono selaku Rektor UMN.

Turut hadir perwakilan dari UMN, Budi Susanto, selaku Dekan Fakultas Bisnis UMN, Mohammad Annas, selaku Ketua Program Studi Manajemen UMN dan Trihadi Pudiawan Erhan, selaku Sekretaris Program Studi Manajemen UMN sebagai perwakilan dari Program Studi Manajemen UMN.

Mohammad Annas selaku Ketua Program Studi Manajemen UMN mengungkapkan alasan mengapa UMN mendapatkan Penghargaan ICSB Indonesia Presidental Award 2018, “Sebenarnya kunci utamanya kepedulian kita sebagai insan akademisi bagaimana bisa berkontribusi bagi masyarakat khususnya pengembangan usaha kecil menengah. Kebetulan banyak domain kurikulum Manajemen UMN yang menyentuh hal itu, jadi sangat selaras dengan tujuan program studi secara tujuan umum UMN bahwa kita harus memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat. Secara real kurikulum kita memang ingin menekankan jiwa entrepreneur di mahasiswa yang terwujud dalam kurikulum kita yang memang memberikan bobot lebih kepada sifat-sifat entrepreneur”, ungkap Annas.

Dalam acara ini, Mohammad Annas turut membacakan Deklarasi UKM Zaman Now Wilayah Kota Tangerang Selatan di depan para peserta dan pembicara UKM Zaman Now, “Deklarasi tersebut adalah kebulatan tekad baik dari segi akademisi baik dari segi regulator dan praktisi UKM. Deklarasi ini diharap sebagai pemersatu tidak perlu jalan sendiri-sendiri kalau semuanya berkolaborasi untuk pemerintah daerah akan menjadi kemajuan bagi daerah tersebut,” tutur Annas.

Manajemen UMN (Universitas Multimedia Nusantara)

Mohammad Annas, Ketua Program Studi Manajemen UMN Membacakan Deklarasi UKM Zaman Now Kota Tangerang Selatan

 

Ninok Leksono dan Mohammad Annas turut menandatangani Deklarasi UKM Zaman Now Wilayah Kota Tangerang Selatan ini.

Manajemen UMN (universitas Multimedia Nusantara)

Foto Bersama Deklarasi Zaman Now Wilayah Kota Tangerang Selatan

Ninok Leksono mengungkapkan dukungan UMN kepada pemerintah kota Tangerang Selatan, “Ya ini sebetulnya momen yang kedua ya kita mendapat forum dan kesempatan untuk memperlihatkan dukungan dukungan kepada pemerintah kota Tangerang Selatan, dimana UMN itu berada.”

Lebih lanjut Ninok mengungkapkan perasaannya ketika UMN mendapatkan penghargaan, “Tentu ini semakin menambah kepercayaan diri UMN membesarkan hati bahwa satu UMN itu khususnya di TangSel (Tangerang Selatan) itu menjadi good neighborhood citizen jadi warga yang baik untuk bermanfaat bagi lingkungan masyarakat sekitarnya. Yang kedua dari waktu ke waktu bahwa UMN itu dari berbagai seginya itu semakin unggul.”

Ketika ditanya apa harapan Ninok setelah UMN mendapatkan penghargaan ICSB, Ninok mengungkapkan “Harapannya tentu apa keahlian yang diperoleh di UMN itu bisa disumbangkan, bisa dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitarnya yaitu sekarang ini tangsel tapi siapa tahu (nanti UMN bisa membantu) ke daerah-daerah lain,” tutup Ninok.

Manajemen UMN (Universitas Multimedia Nusantara)

Perwakilan UMN Berfoto Bersama Hermawan Kartajaya, Founder and Chairman Markplus, Inc

Sebagai informasi, acara ini dihadiri oleh AAGN Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Airin Rachmy Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan, Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman Markplus, Inc dan Jacky Mussry selaku Deputy CEO Markplus, Inc dan Executive Vice President ICSB Indonesia. ICSB sendiri merupakan sebuah organisasi non profit dunia uang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil dan menengah. (*/YC)­

*By Reviana Kristin –  Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Informatika| Sistem Informasi | Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | Manajemen| Komunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantara. www.umn.ac.id