Gallery CED

Continuing Education Department (CED) is an educational development program at Universitas Multimedia Nusantara (UMN) which is part of Kompas Gramedia Group. We have various programs in language courses, human development, Testing Center for national and international certification, and training programs. CED UMN is designed to fulfill the needs of high school and college students, as well as the public and professionals.

Offered programs will be updated on a regular basis.
For more information regarding our programs,
please contact us through :

Email : [email protected]
Phone : +62 21 5422 0808 ext. 2201
Mobile : +62 857 8033 2975 (SMS and WA)

BIPA UMN Program_english

BIPA UMN is one of the most prestigious programs by Continuing Education Department (CED) UMN. We have offered the program since 2013 and the program itself is aimed to facilitate the needs of foreign students and workers to learn Bahasa Indonesia properly as well as learning the culture of local people in Indonesia.

Students are specially taught by our qualified and experienced lecturers, where some of them had Teacher Certification to teach Bahasa Indonesia for foreigners (BIPA) which was issued by BIPA Teachers Association (APBIPA) in cooperation with Ministry of Education and Culture, Indonesia.

Ars-UMN

UMN Language Center menyediakan beragam program bahasa dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas; dalam hal ini bekerja sama dengan ELTI Gramedia untuk program kursus bahasa Inggris berikut ini:

1.English for Active Communication (EAC)

Program ini memberikan motivasi dan dorongan kepada peserta untuk secara aktif dan langsung menggunakan bahasa Inggris selama di dalam kelas bersama para guru dan teman-teman mereka. Diskusi kelompok, debat, role-plays atau bermain peran, dan presentasi, mendapat porsi yang lebih untuk memberi kesempatan kepada para peserta kursus menerapkan bahasa Inggris di dalam kelas, seperti dalam kehidupan nyata.

Jadwal EAC adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk 15 pertemuan belajar (7,5 minggu). Kelas akan diselenggarakan di Gedung A UMN, Lt. 7. Pengajar dari ELTI Gramedia (non-native). Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 siswa pada setiap level.

Biaya kursus Rp 1.265.000; Biaya pendaftaran Rp 80.000; Biaya buku Rp 50.000/ level.

Level*:

  1. Elementary 1
  2. Elementary 2
  3. Pre-Intermediate 1
  4. Pre-Intermediate 2
  5. Intermediate 1
  6. Intermediate 2
  7. Post-Intermediate 1
  8. Post-Intermediate 2
  9. Advanced 1
  10. Advanced 2 

2. Business English (BE)

Dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta kursus untuk dapat secara aktif menggunakan bahasa Inggris dilingkup pekerjaan sehari-hari dan untuk dapat mendukung pengembangan diri di tempat bekerja.

Jadwal BE adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk 15 pertemuan belajar (7,5 minggu). Kelas akan diselenggarakan di Gedung A UMN, Lt. 7. Pengajar dari ELTI Gramedia (non-native). Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 siswa pada setiap level. Biaya kursus Rp 2.600.000; Biaya pendaftaran Rp 80.000 dan biaya buku Rp 100.000/ level.

Level*:

  1. Elementary
  2. Pre-Intermediate
  3. Intermediate
  4. Advanced

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

3. TOEFL Preparation

Program TOEFL Preparation memberikan tips dan strategi bagi siswa agar mampu mengikuti tes TOEFL®ITP dan meraih skor yang diinginkan. Hasil tes TOEFL®ITP diperlukan oleh seseorang yang hendak melanjutkan sekolah, promosi jabatan, atau bekerja ke luar negeri.

Jadwal TOEFL Preparation adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk 20 pertemuan belajar. Kelas akan diselenggarakan di Gedung A UMN, Lt. 7. Pengajar dari ELTI Gramedia (non-native). Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 siswa pada setiap level. Biaya kursus Rp 2.900.000; Biaya pendaftaran Rp 80.000; Biaya buku Rp 60.000/ level.

4. General English for Senior high School (GESS)

GESS dirancang untuk para siswa SMA yang ingin meningkatkan kemahiran bahasa Inggris mereka. General English for Senior High Schools juga membekali siswa memantapkan diri dalam menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.

Jadwal EAC adalah dua kali seminggu (hari Senin & Rabu) pukul 17.00-19.00 WIB untuk selama 15 pertemuan belajar (7,5 minggu). Kelas akan diselenggarakan di CED UMN, Gedung Rektorat lantai 7, UMN. Pengajar dari ELTI Gramedia (non-native). Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 siswa pada setiap level. Biaya pendaftaran Rp 80.000 dan biaya buku Rp 50.000/ level.

Level*:

  1. Elementary 1
  2. Elementary 2
  3. Elementary 3
  4. Pre-Intermediate 1
  5. Pre-Intermediate 2
  6. Pre-Intermediate 3
  7. Intermediate 1
  8. Intermediate 2
  9. Intermediate 3
  10. Post-Intermediate 1
  11. Post-Intermediate 2
  12. Post-Intermediate 3

Desain Jersey Softball

UMN Training Center menyediakan beragam program profesional dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas; dalam hal ini bekerja sama dengan Gramedia Academy (www.gramediaacademy.com)

Jenis pelatihan yang diselenggarakan oleh Gramedia Academy bersama UMN Training Center antara lain:

  1. Talk Show
  2. Seminar
  3. Workshop
  4. Kelas
  5. Kursus

Kami akan secara berkala memberikan informasi terbaru mengenai program yang akan diadakan. Untuk pertanyaan lebih lanjut silakan menghubungi kami di email [email protected] / +62 21 5422 0808 ext. 2201 / +62 857 8033 2975 (SMS dan WA).

Workshop Social Media Optimization and Social Media Marketing, 03 September 2016

Ars-UMN

IAPI – UMN Program

Test Center IAPI-UMN Buka Kesempatan untuk Para Akuntan Ikuti Ujian Profesi Akuntan Publik

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) antara Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) dan Universitas Multimedia Nusantara yang ditandatangani pada (13/5) silam, UMN resmi menjadi salah satu test center untuk Ujian Profesi Akuntan Publik (UPAP) yang dibuka baik untuk mahasiswa, alumni, maupun masyarakat umum.

Berlokasi di ruangan 505 gedung B kampus UMN, test center IAPI-UMN telah beroperasi mulai dari September 2016. Terdapat tiga tingkat ujian sertifikasi yang dapat diambil yakni Associate Certified Professional Auditor of Indonesia (ACPAI), Certified Professional Accountant of Indonesia (CPAI), dan Certified Public Accountant of Indonesia (CPA). Untuk mahasiswa-mahasiswi UMN sendiri, diarahkan untuk mengambil sertifikasi ACPAI, yaitu sertifikasi bagi mereka yang baru saja lulus D4/S1/S2/S3 akuntansi atau mahasiswa/mahasiswi tingkat akhir. Hingga saat ini, sudah ada delapan orang mahasiswa-mahasiswi akuntansi UMN angkatan 2013 yang lulus ujian ACPAI tersebut.

Info mengenai cara pendaftaran, jadwal dan biaya dapat dilihat lebih lanjut di website IAPI berikut ini: http://iapi.or.id/

Sumber: http://umn.ac.id/test-center-iapi-umn-buka-kesempatan-untuk-para-akuntan-ikuti-ujian-profesi-akuntan-publik/

Tentang IAPI

IAPI (Institut Akuntan Publik Indonesia) merupakan satu-satunya organisasi nasional profesi Akuntan Publik yang diakui di Indonesia. Hadirnya IAPI bertujuan untuk mewujudkan Akuntan Publik yang berintegritas, berkualitas, berkompetensi dan berstandar internasional. Karena itu, dalam praktiknya, IAPI terus mendorong pertumbuhan dan independensi profesi yang sehat dan kondusif bagi profesi Akuntan Publik, menjaga martabat profesi Akuntan Publik dan kepercayaan publik, melindungi kepentingan publik dan Akuntan Publik, serta mendorong terwujudnya good governance di Indonesia. IAPI memiliki otoritas untuk menyelenggarakan tugas-tugas sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2011 tentang Akuntan Publik (Sumber: iapi.or.id) :

  • Menyusun dan menetapkan Standar Profesional Akuntan Publik (SPAP)
  • Menyelenggarakan Ujian Profesi Akuntan Publik
  • Menyelenggarakan Pendidikan Profesional Berkelanjutan
  • Melakukan review mutu anggota 

IAPI – UMN Test Center :

Ruangan B-505, Gedung B lantai 5, Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Indonesia.
Kode Pos 15810

Kami akan secara berkala memberikan informasi terbaru. Untuk pertanyaan lebih lanjut silakan menghubungi kami di email [email protected] / +62 21 5422 0808 ext. 2201 / +62 857 8033 2975 (SMS dan WA).

TF

Pearson Vue – UMN Program

UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA BERGABUNG DENGAN JARINGAN PEARSON VUE UNTUK MEMBERIKAN TES SERTIFIKASI YANG AMAN DAN MUDAH DIAKSES

Universitas Multimedia Nusantara bekerja sama dengan Pearson VUE, tes berbasis komputer (CBT), untuk memberikan tes kepada peserta yang ingin mendapatkan sertifikasi internasional, terutama dalam bidang IT (Informasi dan Teknologi), seperti Cisco, Microsoft, HP, VMWare, dan masih banyak lagi.

Pearson Vue percaya bahwa tes dan sertifikasi adalah jantung dari proses pembelajaran dan UMN akan berperan penting di dalamnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Pearson Vue,” ujar Arief Setyadi selaku General Manager Marketing dan Business Development UMN serta Kanisius Karyono selaku Dekan Fakultas Informasi dan Teknologi Komunikasi.

Daftar ujian/ tes yang tersedia dan pendaftaran peserta dapat diakses di www.pearsonvue.com.

Pearson Vue – UMN Authorised Test Center :

Ruangan B-505, Gedung B lantai 5, Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Indonesia.
Email [email protected] / [email protected] / +62 21 5422 0808 ext. 2201 / +62 857 8033 2975 (SMS dan WA)

UIG - UMN IELTS Screening Test 2015

UMN Language Center menyediakan beragam program bahasa dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas; dalam hal ini bekerja sama dengan UTS-Insearch Gramedia (UIG) dalam program kursus bahasa Inggris berikut ini :

1. IELTS Preparation

Program IELTS Preparation* dirancang untuk memaksimalkan kemungkinan Anda berhasil mencapai band yang dibutuhkan untuk beasiswa ataupun masuk ke universitas incaran di luar negeri. Beberapa practice tests yang diberikan selama kursus berlangsung akan melatih Anda terbiasa dengan format dan soal tes IELTS serta mengukur perkembangan kemampuan Anda. Di akhir kursus, Anda akan mendapat analisis yang rinci mengenai kelebihan dan kekurangan Anda sehingga Anda dapat mengetahui skill mana saja yang perlu mendapatkan fokus untuk mencapai target.

Jadwal kelas IELTS Preparation adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk selama 24 pertemuan belajar (12 minggu). Kelas akan diselenggarakan di Gedung A UMN, Lt. 7. Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 6 calon siswa. Biaya kursus IELTS Preparation Rp 4.950.000*.

Registration link: http://bit.ly/uigumnform

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggrisnya.

2. IELTS Preparation PLUS

Dengan program IELTS Preparation PLUS, maka Anda akan mendapatkan:

  • Tes IELTS di Tes Center IELTS yang resmi
  • Penilaian Bahasa Inggris gratis untuk mengevaluasi setiap IELTS skills
  • Pengajar yang ramah dan berpengalaman.

Biaya kursus IELTS Preparation PLUS Rp 6.500.000*.

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk mengetahui kemampuan bahasa Inggrisnya.

3. Advanced English (University/ UMN)

Program Advanced English (for University/ UMN) dirancang khusus untuk mahasiswa, untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara signifikan dan menjadi lebih percaya diri menggunakan bahasa Inggris dalam studi dan kehidupan sehari-hari, dengan kemampuan berbicara, menyimak, membaca, menulis, dan tata bahasa.

Jadwal kelas Advanced English (for University/ UMN) adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk selama 12 pertemuan belajar (6 minggu) untuk setiap sub level. Kelas akan diselenggarakan di Gedung A UMN, Lt. 7. Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 calon siswa pada setiap level. Biaya kursus Advanced English (for University/ UMN) adalah Rp 2.000.000*

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

Level Advanced English (for UNIVERSITY)* :

  • Novice A
  • Novice B
  • Novice C
  • Novice D
  • Pre-Intermediate A
  • Pre-Intermediate B
  • Pre-Intermediate C
  • Pre-Intermediate D
  • Intermediate A
  • Intermediate B
  • Intermediate C
  • Intermediate D
  • Upper-Intermediate A
  • Upper-Intermediate B
  • Upper-Intermediate C
  • Upper-Intermediate D
  • Advanced A
  • Advanced B
  • Advanced C
  • Advanced D

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

4. Advanced English (University/ Public)

Biaya kursus Advanced English (for University/ Public) adalah Rp 2.400.000*

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

5. Advanced English (Regular) for Novice & Pre-Intermediate Level

Program Advanced English dirancang untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara signifikan dan menjadi lebih percaya diri menggunakan bahasa Inggris dalam studi, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari.

Jadwal kelas Advanced English adalah dua kali seminggu pukul 17.30-19.30 WIB untuk selama 20 pertemuan belajar (10 minggu) untuk setiap sub level. Kelas akan dibuka apabila terdapat minimum 8 calon siswa pada setiap level. Biaya kursus Advanced English (Regular) for Novice & Pre-Intermediate Level adalah Rp 4.000.000*

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

Level Advanced English (REGULAR)* :

  • Novice A
  • Novice B
  • Novice C
  • Novice D
  • Pre-Intermediate A
  • Pre-Intermediate B
  • Pre-Intermediate C
  • Pre-Intermediate D

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

6. Advanced English (Regular) for Intermediate Level

Biaya kursus Advanced English (Regular) for Intermediate Level adalah Rp 5.000.000*

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

Level Advanced English (REGULAR)* :

  • Intermediate A
  • Intermediate B
  • Intermediate C
  • Intermediate D

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

7. Advanced English (Regular) for Upper-Intermediate Level

Biaya kursus Advanced English (Regular) for Upper-Intermediate Level adalah Rp 6.500.000*

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

Level Advanced English (REGULAR)* :

  • Upper-Intermediate A
  • Upper-Intermediate B
  • Upper-Intermediate C
  • Upper-Intermediate D 

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

8. Academic English (Intensif)

Program Academic English* didesain secara intensif untuk Anda yang ambisius untuk sukses dan diterima masuk ke perguruan tinggi/ universitas luar negeri serta meraih prestasi akademis lainnya. Program ini akan membantu Anda meningkatkan kemampuan bahasa Inggris secara signifikan dan dirancang berdasarkan bagaimana bahasa Inggris digunakan dalam konteks kehidupan sehari-hari, perkuliahan dan dunia kerja, dengan tema-tema yang relevan dengan perguruan tinggi, bisnis, teknologi, budaya, globalisasi, dan organisasi.

Durasi belajar program Academic English intensif adalah 200 jam/ level. Biaya kursus Academic English sebagai berikut:

  1. Academic English Level 1 – 2 adalah Rp 20.000.000
  2. Academic English Level 3 adalah Rp 25.000.000
  3. Academic English Level 4 – 5 adalah Rp 30.000.000

Formulir Pendaftaran: http://bit.ly/uigumnform

*Calon siswa harus mengikuti tes penempatan untuk menentukan level sesuai kemampuan bahasa Inggrisnya.

Kami akan memberikan informasi terbaru secara berkala nantinya. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui email [email protected] / +62 21 5422 0808 Ext. 2201 / +62 857 8033 2975 (SMS dan WA).

Poster Sertifikasi RSA & CSA di UMN

Berdasarkan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) antara Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSPPM) dan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) yang ditandatangani pada hari Selasa (12/4/2017), UMN resmi menjadi salah satu penyedia pelatihan dan sertifikasi kompetensi di bidang Pasar Modal bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat Umum.

Program RSA dan Program CSA

RSA (Registered Securities Analyst®)
Program merupakan pelatihan intensif di bidang Analisa Efek yang diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan tujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat (publik) mengenai pasar modal. Program pelatihan RSA juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dimana kebutuhan akan Analis tidak hanya di Pasar Modal seperti Perusahaan Sekuritas maupun Perusahaan Investasi, tetapi juga dibutuhkan di industri Jasa Keuangan lainnya seperti Dana Pensiun, Asuransi, Perbankan, maupun Lembaga Keuangan lainnya yang juga membutuhkan program sertifikasi untuk Analis.

CSA (Certified Securities Analyst®)
Program merupakan pelatihan intensif di bidang Analisa Efek yang diselenggarakan oleh Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan tujuan untuk mendapatkan tenaga ahli profesional di bidang analisa efek yang berkualitas, berintegritas, dan beretika untuk memenuhi kebutuhan tenaga analis di pasar modal.

Program pelatihan CSA diselenggarakan dengan intensif dan eksklusif. Pelatihan langsung diberikan oleh para praktisi dan profesional yang berpengalaman di Pasar Modal. Peserta pelatihan minimal pendidikan Magister (S2), memiliki pengalaman kerja sejenis pada industri keuangan selama 5 (lima) tahun dalam 2 (dua) tahun terakhir, dan memiliki sertifikasi lain di bidang keuangan serta telah berpengalaman bekerja di bidang pasar modal.

PROGRAM PELATIHAN DAN SERTIFIKASI ANALIS PASAR MODAL (RSA & CSA) DI UMN

Program Weekdays (Batch 1) : Senin – Kamis, tanggal 10 Juli – 13 Juli 2017, pkl. 09.00 – 13.00 WIB

Program Weekend (Batch 2) : Setiap Sabtu, tanggal 9, 16, 23, 30 September 2017, pkl. 09.00 – 13.00 WIB

Tempat : Universitas Multimedia Nusantara, Gedung A Lt. 7, Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang – Banten.

Untuk informasi biaya dan pendaftaran: 0857 8033 2975 (SMS/ WA/ Call)

Kelas Perdana Program Bahasa Korea di UMN 31072017

UMN-Dankook University (DKU): Program Bahasa Korea

Hari Senin, 31 Juli 2017, menjadi penanda hadirnya kelas perdana untuk Program Bahasa Korea di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), yang merupakan hasil kerjasama antara UMN dengan Dankook University (DKU), Korea Selatan.

Pelaksanaannya Program Bahasa Korea @UMN di bawah Continuing Education Department (CED), menghadirkan pengajar native speaker langsung dari Dankook University, Korea Selatan, dengan latar belakang pendidikan Master of Korean Language Education.

Program Bahasa Korea @UMN menawarkan :

  1. PROGRAM REGULER – WEEKDAYS dan WEEKEND (SABTU)
  2. PROGRAM INTENSIF

Tertarik ikut Program Bahasa Korea @UMN ini? Langsung saja daftarkan diri Anda dan tanya jawab melalui 0857 8033 2975 (WA/SMS/Call).

Tempat : Universitas Multimedia Nusantara, Gedung A Lt. 7, Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang – Provinsi Banten.

 

BATCH #1 : 31 Juli 2017 (Kelas Weekdays, Senin & Rabu) // 05 Agustus 2017 (Kelas Weekend Sabtu)

 

BATCH #2 : 17 Oktober 2017 (Kelas Weekdays, Selasa & Kamis)

 

BATCH #3 : 2018 (to be confirmed)

 

Untuk informasi biaya dan pendaftaran: 0857 8033 2975 (SMS/ WA/ Call)

 

Tentang Program Bahasa Korea di UMN

 

UMN kembali menjalin kerjasama di bidang kebudayaan dengan salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan, Dankook University (DKU). Kerjasama ini dalam rupa pendirian lembaga kursus bahasa Korea ‘UMN-DKU Korean Language Center’ yang diresmikan pada Jumat (7/7) di Universitas Multimedia Nusantara. Peresmiannya sendiri dihadiri oleh Prof. Jangmook Kim (Executive Director, Global Education Center DKU), Mr. Sunho Andy Kim (Manager, Global Education Center), Dr. Ninok Leksono (Rektor UMN), Prof. Dr. Muliawati Siswanto (Wakil Rektor IV Bidang Hubungan dan Kerjasama), beserta jajaran rektorat UMN, dosen-dosen UMN, mahasiswa UMN, dan tamu undangan lainnya dari masyarakat umum. (Sumber: http://www.umn.ac.id/umn-dan-dankook-university-resmikan-korean-language-center/)

 

Di sini, civitas academica UMN dan masyarakat umum dapat mengikuti program bahasa Korea ini. Dan diharapkan mahasiswa/i UMN dapat mengambil kesempatan ini untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan dalam penguasaan bahasa asing lain selain bahasa Inggris.

back to home