How We Do Branding: Perkenalkan Branding Pada Mahasiswa

How We Do Branding: Perkenalkan Branding Pada Mahasiswa

branding kuliah strategic communication

Kuliah Umum “How We Do Branding” diselenggarakan di Function Hall, 5 Oktober 2017 lalu

Kehidupan manusia saat ini dipenuhi dengan berbagai macam brand, mulai dari bangun tidur di pagi hari hingga kembali tidur di malam hari, kita bersinggungan dengan begitu banyak brand. Hal tersebut disampaikan oleh Stella Angelica, Marketing Executive DM ID, salah satu pembicara dalam Kuliah Umum “How We Do Branding” yang diselenggarakan di Function Hall, 5 Oktober 2017 lalu. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama antara Program Studi Strategic Communication UMN dengan DM ID.

DM ID merupakan salah satu brand strategist and consultant Indonesia yang berdiri sejak 2009, memiliki banyak pengalaman terkait brand dan menangani proses branding dan rebranding banyak perusahaan besar seperti Indosat Ooredo, Bank Muamalat, dan BNI, serta klien luar negeri seperti Federasi Pariwisata Myanmar. Banyak prestasi yang telah diraih lewat karya DM ID, seperti menjadi pemenang dalam REBRAND 100® Global Awards di tahun 2012, 2013, 2014, dan 2016.

(Baca juga: PRIDE Ajak Mahasiswa Terapkan Strategi PR Dengan Efektif)

Dalam kuliah umum yang ditujukan untuk mata kuliah Brand and Branding serta Account Planning tersebut, mahasiswa diajak untuk mengenal lebih dalam dunia praktis terkait branding dari dua sisi, yakni sisi konsultan dan sisi klien. Ada lima pembicara yang hadir pada hari itu, yakni Anastasia Grace-Senior Brand Consultant DM ID, Alifia Meidira-Brand Consultant DM ID, Stella Angelica-Marketing Executive DM ID, serta Margarita Tan-Creative Content Manager SQULINE yang merupakan klien dari DM ID.

Acara ini merupakan bagian dari program University Roadshow DM ID, yang dilakukan untuk berbagi serta meningkatkan pengetahuan tentang branding pada mahasiswa. Mahasiswa diperkenalkan tentang apa itu branding, kenapa branding dibutuhkan, serta langkah yang harus ditempuh dalam membangun sebuah brand. Selain itu ada juga studi kasus berupa pengalaman klien sebuah start-up, yakni Squline dalam perjalanannya membangun brand tersebut.

Mahasiswa yang hadir juga diberi kesempatan untuk berdiskusi dengan pembicara. Dalam diskusi tersebut, mahasiswa bisa bertanya terkait brand dan proses branding, serta mendapat insight dari para praktisi serta klien yang berkecimpung di bidang tersebut.(*)

by Strategic Communication Team – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia