Arture 2017: Relics of Diversity

Arture 2017: Relics of Diversity

arture 2017 teater umn universitas multimedia nusantara

Arture (Art of the Culture) merupakan salah satu dari ketiga rangkaian acara UMN Festival 2017, yakni Ulympic dan U-care. Arture 2017 Dilaksanakan pada hari Kamis, 28 September 2017 kemarin, dan berhasil memukau 390 penonton di Function Hall, Gedung A, Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang Selatan. Arture tahun ini bertajuk “Relics of Diversity” yang secara harafiah diterjemahkan menjadi warisan perbedaan. Tidak kalah menarik, pementasan seni teater Arture berkolaborasi dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan mahasiswa aktif Universitas Multimedia Nusantara, antara lain Ultima Sonora (Paduan Suara), TRACCE, (Traditional dance), J-Café (UKM Kebudayaan Jepang), Qorie (UKM Kebudayaan Korea), Street Dance, USF (Ultima Stuntman Fighter), Mufomic (Band), dan Aksavani (Orchestra Group). Kolaborasi yang dilakukan bertujuan untuk menyatukan perbedaan-perbedaan yang menghasilkan karya besar musiikal di atas panggung seni. Arture diharapakan dapat memperkuat hubungan antarkomunitas dan UKM untuk berkarya bersama-sama bagi almamater.

“Relics of Diversity” mengisahkan sebuah kota yang penduduknya terdiri dari lima suku yang saling bertentangan, yaitu suku Niniwa, Ewil, Tatawu, Edna, dan Kuning. Permusuhan mereka sudah mendarah daging selama ribuan tahun sejak zaman dahulu. Namun, para pemuda memberontak dan menuntut agar mereka semua dapat berteman tanpa membeda-bedakan suku, ras, asal-usul, dan latar belakang. Tema persatuan ini bertujuan untuk memersatukan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama: kehidupan yang damai dan sejahtera dengan menerima perbedaan. Hal ini diangkat untuk menyikapi isu global mengenai SARA yang kerap marak di media massa dan di Indonesia. Pementasan dibawakan dengan piawai, berbalut musik dari berbagai genre, humor yang jenaka, dan tentunya kejutan-kejutan yang menyenangkan.

Tahun ini, Arture disponsori oleh Wet n Wild, Princess, Tokyobelle, Smokecrab, Partner Printing, The Springs Club, Khong Guan, Cleo Pure Water, Chevrolet, PHD, dan Teh Botol. Dan juga bekerja sama sebagai media partner dengan UMN Radio, UMN TV, Ultimagz, BVoice Radio, OZ Radio, Brilio.net, Event Pensi, InfoKampus News, Inspirator Freak, Kabar Kampus, Narema.id, dan Rajanya Event.(*)

by Tim Acara UMN Festival – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia