The Apprentice UMN Berikan Kesempatan Magang di Perusahaan Astra

The Apprentice UMN Berikan Kesempatan Magang di Perusahaan Astra

Sukses dengan The Apprentice yang pertama tahun lalu, program studi manajemen dan himpunan mahasiswa manajemen (HIMMA) kembali menyelenggarakan acara yang serupa sebagai bagian dari rangkaian National Management Competition pada bulan Mei 2017. Kali ini, pemenang The Apprentice mendapat kesempatan untuk magang di Head Office Astra Credit Companies (ACC).

Con_acc2

Program internship ini diikuti oleh 23 mahasiswa-mahasiswi manajemen  yang berasal dari 5 tim finalis The Apprentice 2017. Mereka berhasil melewati berbagai tahap dan memukau para juri yang berasal dari dosen UMN dan pihak ACC. Tahap-tahap tersebut meliputi membuat SWOT analysis dari case yang diberikan oleh ACC, kemudian dilanjutkan dengan pengujian internal oleh dosen, lalu babak finalnya yakni pengujian dari ACC. Para finalis dan pemenang mendapatkan kesempatan untuk magang di ACC.

Con_acc1Selama 30 hingga 45 hari, mahasiswa-mahasiswi semester 4 dan 6 tersebut akan terlibat langsung dalam project yang ada pada masing-masing divisi dan didampingi oleh mentor. Mereka akan dibagi ke dalam divisi kerja seperti market research, finance, CRM, marketing promotion dan human capital. Selain itu, mereka juga ditantang untuk mengikuti program development The A Game. Internship ini dimulai pada Kamis (6/7), dimulai dengan pengenalan mengenai Asta International dan ACC, dilanjutkan dengan pembagian ke divisi-divisi yang ada.

Menurut Kepala Program Studi Manajemen Dewi Wahyu Handayani, program magang ini dimaksudkan untuk menjembatani gap antara pendidikan dengan industri, agar mahasiswa-mahasiswi dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan di dunia kerja. Dewi juga berharap bahwa nantinya akan ada mahasiswa-mahasiswi dengan kinerja yang baik dapat direkruit langsung menjadi karyawan ACC.

Selamat belajar dan menimba ilmu, teman-teman! (*)

by Debora Thea – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi Teknik Informatika Sistem Informasi Sistem Komputer|Akuntansi|Manajemen|Ilmu Komunikasi Desain Komunikasi Visual, di Universitas Multimedia

two × three =

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 11 =