Aktif Organisasi Jadi Bekal Masa Depan

Aktif Organisasi Jadi Bekal Masa Depan

fintech lending marketing communication officer investree online alumni ilmu komunikasi humas umn universitas multimedia nusantara universitas terbaik di jakarta

Kevin Zaprilan Lovis, Marketing & Communications Officer Investree

TANGERANG – Aktif mengikuti beragam kepanitiaan dan organisasi memberikan pengalaman yang berharga untuk masa depan. Inilah yang dialami oleh Kevin Zaprilan Lovis, alumni program studi Ilmu Komunikasi UMN. Ditemui usai prosesi Wisuda XIV UMN pada Sabtu (1/12), Kevin mengungkapkan bahwa selama kuliah, dirinya tidak hanya mengikuti perkuliahan reguler melainkan juga aktif dalam kepanitiaan dan organisasi. Hal ini mampu membantunya dalam pengembangan soft skill.

Hard skill memang sangat penting dan menjadi fokus utama yang harus diraih selama perkuliahan. Akan tetapi, pengembangan soft skill selama masa perkuliahan juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Banyak hal yang tidak kita dapatkan apabila hanya mengikuti perkuliahan reguler di kelas saja. Banyak hal yang bisa kita pelajari saat mengikuti kepanitiaan, organisasi, perlombaan, dan lainnya,” ungkap Kevin yang menjadi Lulusan Terbaik Universitas dengan IPK 3.98 saat wisuda lalu.

Baca juga : IPK 3.98, Kevin Wisudawan Terbaik UMN

Dijelaskan Kevin bahwa UMN sangat mendukung proses pengembangan hard skill dan soft skill mahasiswanya. Hal ini membuatnya memiliki bekal dan pengalaman untuk pekerjaannya saat ini.

“Ingat, usaha tidak akan mengkhianati hasil! Apa yang teman-teman lakukan selama perkuliahan tentu akan menjadi bekal berharga ketika menghadapi dunia kerja. Inilah yang sudah saya rasakan. Mengikuti kepanitiaan dan organisasi selama perkuliahan memberikan banyak bekal dan pengalaman dalam pekerjaan saya saat ini,” jelas Kevin yang kini bekerja sebagai Marketing & Communications Officer Investree, salah satu peer-to-peer lending (fintech lending) di Indonesia.

wisuda lulusan waskita karya hadjar seti adji human capital management umn universitas terbaik di jakarta

(Ki-ka) Lulusan terbaik UMN Kevin Zaprilan Lovis, Rektor UMN Ninok Leksono, Direktur Human Capital Management PT Waskita Karya Tbk Hadjar Seti Adji, dan Wakil Rektor II UMN Andrey Andoko

Baca juga : Asah Soft Skill Dengan Aktif Kegiatan Sosial

Kevin aktif dalam Ikatan Mahasiswa Komunikasi (I’M KOM) UMN sebagai Ketua I’M KOM Generasi VII dan sebelumnya sebagai Sekretaris I’M KOM Generasi VI, serta beragam kepanitiaan yang diadakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) UMN.

Kepiawaiannya dalam mengatur kegiatan akademis dan non-akademis diakuinya tidak terlepas dari fasilitas UMN yang sangat mendukung proses studinya.

“Fasilitas UMN yang paling memadai adalah internet yang dapat diakses di semua area kampus. Perpustakaannya juga punya koleksi buku yang lengkap, jurnal online dan ruang diskusi yang sangat nyaman. Lingkungan kampus juga nyaman karena masih banyak pohon,” aku Kevin.

Ke depannya, Kevin akan mendalami dunia fintech untuk membangun bisnis sendiri dan melakukan studi lanjut.

“Saya punya niat untuk membangun bisnis sendiri. Namun, saat ini saya masih mencoba mengenali dan memahami tren bisnis yang ada dengan bekerja setidaknya 2 hingga 3 tahun di perusahaan fintech, supaya bisnis yang nanti dibangun dapat menjawab kebutuhan masyarakat atau paling tidak memberikan dampak positif bagi masyarakat. Selain itu, mungkin saya akan mengambil studi lanjut,” tutup Kevin. (CRA)

 

*by Chininta Rizka Angelia – Universitas Multimedia Nusantara News Service

Kuliah di Jakarta untuk jurusan program studi InformatikaSistem Informasi Teknik Komputer | Teknik Elektro | Teknik Fisika | Akuntansi | ManajemenKomunikasi Strategis | Jurnalistik | Desain Komunikasi Visual | Film dan Animasi | Arsitektur | D3 Perhotelan | International Program, di Universitas Multimedia Nusantarawww.umn.ac.id